Bertemu CEO Trans Continent, Bea Cukai Aceh Komit Percepat Perizinan PLB KIA Ladong

CEO PT. Trans Continent, Ismail rasyid (kiri) dan sejumlah tim yang turun ke KIA Ladong, untuk monitoring persiapan lahan. Foto: ist.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Chief Executive Officer (CEO) PT. Trans Continent, Ismail Rasyid, Senin (5/8/2019) bersama tim Bea Cukai Propinsi Aceh dan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, dan tim PT Pembangunan Aceh (PEMA), mengunjungi Pusat Logistik Berikat (PLB) Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong di Aceh Besar. Pihak Bea Cukai berkomitmen akan mempercepat pengurusan izin PLB.

Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai (Kanwil Bea dan Cukai) Aceh Safuadi, dalam pertemuan dengan Ismail Rasyid mengatakan pihaknya siap membantu perizinan pembangunan PLB KIA Ladong. Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas ESDM Aceh Mahdinur, pada pertemuan terpisah pada hari yang sama.

Kepada Ismail Rasyid, Mahdinur mengatakan pihaknya akan langsung menindaklanjuti perizinan tentang kebutuhan galian C yang akan digunakan untuk penimbunan lahan di kawasan industri tersebut.

Dalam keterangannya kepada aceHTrend, Ismail Rasyid mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas hasil positif yang didapatkan dari dua lembaga yang ditemui pada hari ini.

“Kedua lembaga tersebut sangat concern dan komit all out ingin membantu percepatan pembangunan PLB di Kawasan Industri Ladong,” ujar Ismail.

PT Trans Continent, merupakan perusahan transportasi logistik nasional dan internasional yang ambil bagian dalam pembangunan pembangunan KIA Ladong dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lhokseumawe. CEO Trans Continent Ismail Rasyid, beberapa waktu lalu telah menandatangani kerja sama pembangunan KIA Ladong dengan Dirut PT PEMA Zubir Sahim.

Seperti diberitakan sebelumnya, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, akan melakukan ground breaking KIA Ladong pada 24 Agustus 2019. Sejumlah persiapan sedang dilakukan oleh PT Trans Continent. []

KOMENTAR FACEBOOK