Kampanye Wisata Sabang Lewat Lomba Fotografi Lanskap

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Sabang – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) bekerja sama dengan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dan Pemerintah Kota Sabang menggelar lomba fotografi lanskap. Kegiatan ini bertujuan mengampanyekan keindahan panorama wisata Sabang melalui fotografi.

Lomba ini diikuti oleh 20 penggiat forografi dari berbagai daerah. Bagi peserta lomba melakukan pengambilan foto di beberapa spot wisata dalam kawasan Sabang pada Senin (05/08/2019).

Asisten Pemerintahan Pemko Sabang, Andri Nourman AP, saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan seperti itu dapat meningkatkan lebih banyak lagi pengunjung pariwisata ke Sabang.

Dia berharap para peserta Landscape Photography Competition 2019 dapat mengabadikan foto-foto pemandangan yang indah selama di Sabang, sehingga hasil foto tersebut dapat dilihat oleh dunia luar dan menarik mereka untuk datang ke Kota Sabang.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan promosi Sabang ke media, baik media massa maupun media sosial, dengan memberikan informasi yang baik tentang Sabang. Sehingga kunjungan dari dari ke hari terus meningkat,” kata Andri.

Sementara itu, Kepala BPKS, Razuardi menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat melahirkan destinasi wisata baru di Sabang, yang belum pernah diekspos media.

Menurutnya masih banyak objek wisata di Sabang yang belum terpublikasi di media. Ia mencontohkan seperti adanya benteng, gua, dan sebagainya. Semua itu akan diketahui dengan adanya publikasi ke luar baik itu di segi sejarah dan keindahan alamnya.

“Semakin banyak yang kita ungkap, semakin banyak orang yang akan berminat berkunjung Sabang,” tuturnya.

Razuardi juga berharap para peserta akan meningkatkan sportivitas dan kreativitas. Sehingga, akan lahir karya karya-karya terbaik tentang keindahan Sabang. Tentunya, akan menambah daya promosi Sabang pada dunia luar.

Humas Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Muhammad Dahlan mengapresiasi langkah BPKS dan Pemko Sabang karena telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Diharapkan akan ada lagi kegiatan-kegiatan yang bisa mempromosikan Sabang pada dunia luar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat hangat ini. Mudah-mudahan, ke depan akan ada lagi kompetisi foto guna mempromosikan Sabang pada nasional dan internasional,” harap Muhammad Dahlan mewakili Plt. Kepala Perwakilan YARA Kota Sabang.

Menurut Dahlan, Landscape Photography Competition 2019 dibuka sejak 25 Juni hingga 20 Juli 2019. Acara tersebut terlaksana berkat kerja sama antara Pemko Sabang, BPKS, dan YARA.

Hingga batas pendaftaran, diikuti oleh 65 peserta dari berbagai daerah Aceh dan Sumatera. Tahapan awal, para peserta mengunggah foto keindahan alam pada akun Instagram masing-masing.

“Panitia seleksi menilai seberapa banyak followers, like, dan komentar aktif pada foto tersebut, sehingga berhasil menyaring 20 peserta dari Aceh dan Sumatera,” tutur Dahlan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK