Unsyiah Gelar Malam Syukuran dan Apresiasi Pelaksanaan MTQN XVI

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melaksanakan Malam Syukuran dan Apresiasi atas suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XVI 2019 M-1440 H di Askopma, Darussalam, Banda Aceh, Rabu malam (7/8/2019).

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah Drs. Sulaiman Abda, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada seluruh panitia MTQN.

“Selaku Ketua Alumni, rasanya sangat pantas kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia di bawah komando Bapak Rektor,” ujar Sulaiman Abda di hadapan civitas akademika Unsyiah.

Sulaiman Abda memuji semangat panitia yang sukses melaksanakan kegiatan nasional itu, meskipun dalam pelaksanaannya mengalami kendala dalam hal pendanaan.

Rektor Unsyiah Prof. Dr. Samsul Rizal M.Eng menyambut bahagia atas pelaksanaan MTQN XVI Tahun 2019. Ia menuturkan, walaupun Unsyiah tidak mendapat juara umum, tapi dirinya sangat bangga melihat kegigihan panitia. Pada kesempatan itu ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia di bawah koordinasi para wakil rektor.

Dalam perhelatan itu, Juara Umum disabet oleh Universitas Malang, Juara 2 oleh Universitas Brawijaya, dan Juara 3 diraih oleh Universitas Gadjah Mada.

Rektor Unsyiah juga memberikan apresiasi kepada mitra pendukung yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan nasional yang diselenggarakan oleh Unsyiah.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semuanya, semoga semangat kebersamaan yang telah kita rajut dapat kita jaga keberlangsungannya,” kata Prof Samsul.

Selain itu, Rektor Unsyiah juga menyinggung persiapan yang akan dilakukan oleh Unsyiah dalam meningkatkan akreditasi, Rektor meminta kepada civitas akademika untuk fokus pada program akreditasi.

Prof. Samsul Rizal mengatakan, target yang akan dilakukan oleh Unsyiah di antaranya meningkatkan jumlah professor hingga mencapai 10 persen, dan jumlah doktor sebanyak 50 persen.

“Alhamdulillah rata-rata fakultas yang telah terbentuk selama sepuluh tahun telah terakreditasi A,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK