Abdullah Terpilih sebagai Ketua KNPI PK Nisam

@aceHTrend/Bustami

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Abdullah terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Pengurus Kecamatan (KNPI PK) Nisam, Kabupaten Aceh Utara dalam Musyawarah Tingkat Kecamatan IV di Aula Kantor Camat Nisam pada Rabu (7/8/2019).

Pantauan aceHTrend, Abdullah terpilih dengan mengantongi 12 suara, selanjutnya disusul Husni dengan jumlah 11 suara, dan calon yang terakhir Syahrul Fardani hanya mendapatkan satu suara dari hasil sidang pleno tersebut.

Pemilihan ketua KNPI Kecamatan Nisam Periode 2019–2022 tersebut turut dihadiri oleh 23 ketua pemuda atau yang mewakili, muspika, unsur DPD KNPI Aceh Utara, tokoh masyarakat, serta para geuchik dalam Kecamatan Nisam.

Ketua Panitia Muscam PK KNPI Nisam, T Zulfikar SKM dalam sambutannya menyampaikan, untuk para calon setelah diseleksi berkas yang terpilih ada tiga orang, sebagaimana proses itu dibuka sejak Juni-Juli 2019.

“Setelah memeriksa kelengkapan administrasi sesuai dengan AD/ART KNPI, maka di Nisam kali ini ada tiga calon,” katanya.

Ketua PK KNPI Nisam Khairuddin ST mengatakan, Nisam salah satu kecamatan pelopor keunggulan di bidang pengelolaan Dana Desa, salah satunya dibuktikan oleh Gampong Meunasah Rayeuk. Selain itu di Nisam juga banyak pemuda yang mempunyai gelar sarjana, magister, bahkan doktor yang sekarang bertugas di berbagai instansi atau di pemerintahan.

“Nisam sudah dikenal di kancah nasional, maka kita harap kepada calon yang tepilih nanti bisa menjadi motor penggerak bagi pemuda untuk menggali potensi yang ada di Nisam,” paparnya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Aceh Utara Agus Hidayat Thaib, mengatakan suatu daerah maju atau tidaknya itu yang menentukannya adalah pemuda, bagaimana kesejahteraan dan kemakmuran di suatu tempat itu juga tergantung dengan pemuda, maka yang perlu digarisbawahi pemuda hari ini adalah penentu masa depan.

“Nisam mempunyai SDA yang sangat luas, baik dalam pertanian, perkebunan dan juga peternakan, kita harapkan ini bisa menjadi peran pemuda Nisam untuk membangkitkan SDM yang ada,” ungkap Agus.

Sementara Camat Nisam, Ibnu Khattab sebelum membuka acara Muscam itu menyebutkan Nisam memiliki banyak potensi, sehingga sangat penting bagi pemuda untuk membangkitkan potensi tersebut agar bisa dimamfaatkan oleh masyarakat.

“Potensi di Nisam sangat luar biasa bahkan sudah pernah menjadi juara nasional dalam pengelolaan Dana Desa (Meunasah Rayeuk), dan ini PR bagi pemuda Nisam agar bisa membangkitkan potensi tersebut,” pesannya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK