Diduga Menyimpang, Polisi Amankan Pimpinan Pengajian di Makam Syiah Kuala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kepolisian Sektor Syiah Kuala pada Kamis dinihari (8/8/2019) mengamakan tiga orang yang diduga menyebarkan ajaran atau pemahaman menyimpang. Informasi yang diperoleh aceHTrend, ketiga orang tersebut dikabarkan sedang menggelar pengajian di kompleks makam Syiah Kuala pada Rabu malam (7/8/2019).

“Iya benar, semalam sudah diamakan tiga orang di kompleks makam Syiah Kuala. Mereka kini sudah dibawa ke Polsek Syiah Kuala untuk kita mintai keterangan,” ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH kepada aceHTrend via telepon seluler.

Menurutnya, ketiga orang tersebut diketuai oleh Abi Y Jeunieb yang merupakan seorang pimpinan pengajian. Berdasarkan kronologis kejadian, tersiar kabar ke telinga warga jika Abi Y Jeunieb beserta sejumlah rekan-rekannya sedang menggelar pengajian di komplek makam Syiah Kuala.

Di kompleks makam itu, kata Kapolresta Trino lagi, warga kemudian segera mendatangi ke lokasi, guna menjumpai Abi Y Jeunieb dan rekan-rekan yang diduga menggelar pengajian yang menyimpang.

“Awalnya ada lima orang yang dibawa ke Mapolsek Syiah Kuala. Tiga di antaranya sudah kita bawa pulang ke pihak keluarganya, salah satunya merupakan penjaga makam. Dua orang lagi sudah diserahkan ke MPU Aceh untuk kita mintai keterangan, apakah ajaran mereka itu menyimpang atau tidak. Nanti kita tunggu hasil keputusan MPU Aceh. Intinya, mereka itu kita amakan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, untuk sementara mereka belum kita tetapkan sebagai tersangka,” ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK