Si Jago Merah Hanguskan Empat Rumah di Dewantara

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Tiga rumah permanen dan satu rumah panggung di Dusun II Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara ludes terbakar pada pukul 14.45 WIB, Kamis (8/8/2019).

Musibah itu menimpa rumah milik Muhammad Nasir (34) yang ditempati bersama istrinya Nurlaili (34), serta dua anaknya, rumah milik Yarhaini yang disewakan kepada Isnaini (25) dan tinggal bersama istrinya, Romiana (23), serta anaknya Isya Napisa, dan rumah permanen milik Nurdin (47) yang dihuni bersama istrinya Nurul Husna (40) dan empat orang anak.

Sedangkan rumah berkonstruksi kayu milik Saiful Bahri (41) ditempati bersama istrinya Rosmani (35) dan empat anaknya. Musibah itu tidak merenggut korban jiwa, namun harta benda ikut hangus terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah, dalam keterangan yang diterima aceHTrend, mengatakan awalnya pihaknya menerima laporan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dewantara, terkait musibah tersebut, kemudian pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.

“Hingga saat ini kita belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut, sementara ini korban saat ini menempati rumah saudaranya yang berdekatan dengan lokasi kejadian, sedangkan bantuan masa panik sudah diserahkan kepada korban kebakaran dari pihak Dinas Sosial Aceh Utara. Hari ini kami juga akan menyerahkan bantuan dalam porsi berbeda,” pungksanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK