Ditinggal Beribadah Haji, Rumah Dosen Unimal Terbakar

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Rumah milik dosen Fakultas Teknik Unimal, Afli, yang berada di Jalan Cempaka Banda Sakti, Kota Lhokseumawe terbakar sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, Sabtu (10/8/2019).

Afli dan istrinya Maimunah saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Sementara saat peristiwa itu terjadi, anak korban Mahmudin bersama saudaranya sedang tidur di rumahnya.

Amatan awak media di lokasi kejadian, tidak hanya isi rumah yang berubah menjadi arang. Satu unit mobil Kijang LGX dan satu unit sepeda motor ikut ludes terbakar.

Seorang warga, Diana, saat dijumpai di lokasi mengatakan kejadian itu awalnya diketahui oleh warga setempat yang sedang duduk di warung kopi yang berada di samping rumah korban.

Awalnya mereka melihat ada kumpulan asap tebal dari atap rumah tersebut, saat kejadian itu, anak korban bersama saudaranya sedang tidur di kamar depan, kemudian warga mencoba membangunkan mereka.

Lalu, keduanya lari dan mendobrak pintu depan, alhasilnya mereka berhasil menyelamatkan diri. Tak lama setelah itu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Setiba di lokasi, petugas terus melakukan pemadaman, namun api terus membesar, kemudian datang lagi bantuan mobil pemadam dari eks PT Arun dan berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Saat ini rumah tersebut sudah dipasang police line, untuk sementara dugaan kebakaran ini diakibatkan korsleting listrik rumah tersebut, karena api awalnya terlihat dari atap rumah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK