Pengikuti Abu Peuleukung Nagan Raya Laksanakan Salat Iduladha Hari Ini

Pengikut Abu Peuleukung melaksanakan salat id Iduladha di Nagan Raya, Sabtu, 10 Agustus 2019. @aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Suka Makmue – Sebagian umat muslim dari jamaah pengikut Abu Habib Muda Seunagan hari ini merayakan dan melaksanakan salat id Iduladha 1440 Hijriah. Salat id dipusatkan di Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, Sabtu (10/8/2019). 

Selain di Peuleukung, ribuan jamaah Abu Habib Muda Seunagan juga berasal dari Puloe Ie, Kecamatan Seunagan dan di beberapa tempat lainnya.

Pantauan aceHTrend di Mesjid Peuleukung, para jamaah datang dari berbagai daerah untuk menjalankan salat Iduladha bersama-sama. Bahkan ada dari jamaah sudah memadati tempat tersebut dari Jumat malam.

Teuku Raja Keumangan salah seorang dari cucu Abu Habib Muda Seunagan atau Abu Peuleukung menyampaikan, perayaan Hari Raya Iduladha tahun ini sudah ditetapkan dalam rapat beberapa waktu lalu yang jatuh pada 10 Zulhijjah bertepatan dengan Sabtu, 10 Agustus 2019.

“Berdasarkan hitungan hisab, maka 10 Zulhijjah tepatnya jatuh pada Sabtu, 10 Agustus 2019,” kata Teuku Raja Kemangan kepada wartawan.

Meski berbeda perayaan dengan umat muslim lainnya di Nagan Raya, Teuku Raja Kemangan tidak menganggap sebagai suatu perbedaan malah ukhuwah islamiyah dengan muslim lainnya tetap berjalan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK