BI Lhokseumawe Sembelih Lima Hewan Kurban

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Menyambut hari raya Iduladha 1440 Hijriah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe menyembelih dan menyalurkan hewan kurban yang dipusatkan di kantor tersebut, Minggu (11/8/2019).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal, mengatakan tahun ini ada lima hewan kurban yang disembelih. Terdiri atas tiga ekor lembu dan dua kambing.

“Hewan kurban itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat miskin yang berada di daerah lingkungan perkantoran Bank Indonesia, yakni Gampong Kuta Blang, Hagu Tengah, dan Gampong Jawa Lama,” katanya.

Yufrizal menambahkan kegiatan ini merupakan program rutin Bank Indonesia. Di tahun ini pihaknya mengangkat tema “Membangun Insan Bank Indonesia yang Religi dan Berbagi”.

Selain itu mereka juga menyediakan kuah beulangong yang dimasak dan disajikan langsung di lokasi. Yufrizal mengatakan, ini merupakan santapan untuk mepererat silaturahmi Lebaran Iduladha 1440 Hijriah.

“Ada dua beulangong yang disediakan untuk memasak daging kurban untuk dimakan secara bersama-sama, dalam agama hal itu diperbolehkan,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK