Pesan Ketua dan Wakil Ketua DPRA Mengenai Makna Iduladha

Ketua DPR Aceh Sulaiman (kanan) salam komando dengan Wakil Ketua DPR Aceh Sulaiman Abda (baju putih), Jumat, 9/8/2019. @aceHTrend/Taufik Ar-Rifai

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua DPR Aceh, Sulaiman, mengajak seluruh masyarakat Aceh agar menjadikan Iduladha sebagai refleksi dari momentum pesan-pesan keikhlasan keluarga Nabi Ibrahim as. Menurutnya, perayaan Iduladha 1440 Hijriah merupakan wujud dan rasa komitmen Nabiyullah Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail yang ikhlas terhadap segala perintah Allah Swt.

“Peristiwa penting masa silam ini masih kian dikenang dan dijadikan pelajaran bagi seluruh umat muslim di dunia. Oleh karena itu saya melihat peringatan Iduladha penting bagi pendidikan keluarga, bagi pendidikan anak-anak sesuatu yang seringkali kita terlewat membicarakan,” ujar Ketua DPR Aceh, Sulaiman, saat bertandang ke Rumoh AcehTrend di Tibang, Banda Aceh, Jumat sore (9/8/2019).

Politikus Partai Aceh ini mengatakan, momen Iduladha juga tentang ketaatan sosial. Iduladha, kata Sulaiman, juga menjadi momen bagaimana hewan kurban menjadi santapan masyarakat yang belum sejahtera untuk merasakan makanan enak.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda. Menurutnya, momentum Iduladha juga mengajarkan rasa solidaritas antarsesama umat. Salah satunya adalah momentum untuk saling berbagi antara si kaya kepada si miskin.

“Jauh-jauh sebelum itu, Allah Swt telah mengajarkan banyak pelajaran berharga di balik peristiwa ini. Salah satunya tentang ketaatan kesalehan sosial, bagaimana kurban ini jadi santapan warga yang belum sejahtera untuk merasakan kenikmatan makan enak di hari Lebaran Iduladha,” ujar Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda.

“Ini satu peringatan bagi kita bahwa yang kita cita-citakan harus siap kita kurbankan kepada yang berhak. Khususnya saudara kita, warga Aceh yang saat ini menunaikan ibadah haji di Mekkah, mereka berada di tanah suci jauh dari tanah air, saya ingin ucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan hajinya mabrur. Doakan semoga Aceh semakin lebih baik lagi dan masyarakatnya sejahtera,” tambah Sulaiman Abda.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK