Lazismu Lhokseumawe Salurkan Kurban Plus untuk Duafa

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Lhokseumawe menyalurkan daging kurban plus bumbu masakan dan 1 liter minyak goreng kemasan.

Kegiatan itu bekerja sama dengan Masjid Baiturrahman yang berlangsung di pelataran Masjid Taqwa Muhammadiyah di Kampung Jawa Baru, kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (12/8/2019).

Ketua Lazismu Lhokseumawe, Farhan Zuhri didampingi Ketua Panitia Kurban, Ustaz Usman Ahmad, mengatakan penyembelihan hewan kurban tahun ini ada 21 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

Dia menambahkan selain menerima daging kurban, penerima manfaat juga menerima minyak goreng 1 liter dan alat bumbu masak.

“Hewan kurban ini sebagian besar sumbangan dari jamaah Masjid Baiturrahman dan masyarakat Kota Lhokseumawe,” jelasnya.

“Daging kurban nanti akan dibagikan kepada kaum fakir miskin di empat kecamatan di Kota Lhokseumawe dan ke desa-desa terpencil yang ada di Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagiannya lagi sudah diserahkan kupon ke kaum duafa di Kota Lhokseumawe. Nantinya mereka mengambil langsung dengan menyerahkan kupon tersebut ke pihak panitia.

Tahun sebelumnya mereka hanya memberikan daging kurban dengan minyak goreng kemasan, tapi tahun ini ada peningkatan yaitu ada penambahan tiga ekor lembu, minyak goreng, dan bumbu masak.

“Jadi penerima manfaat nantinya tidak usah lagi membeli bumbu lagi, setelah mereka mengambil daging kurban dan setiba di rumah, mereka langsung bisa memasaknya,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin