Guru Besar UIN Ar-Raniry Harap Pemerintah Aceh Biayai Studi S3 Uswatun Hasanah

Uswatun Hasanah @ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Guru Besar UIN Ar-Raniry Prof Syamsul Rijal mengapresiasi pencapaian akademik oleh Uswatun Hasanah. Seperti diberitakan sebelumnya, alumnus UIN Ar-Raniry itu menjadi lulusan terbaik tercepat untuk pendidikan master di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Uswatun Hasanah mengambil Jurusan Hukum Bisnis Syariah di UIN Sunan Kalijaga. Ia menyelesaikan pendidikannya dalam kurun waktu 1 tahun 6 bulan 27 hari, dinobatkan sebagai mahasiswi tercepat dan terbaik dengan IPK 3.98 saat wisuda pada Kamis, 8 Agustus 2019.

“Uswatun Hasanah di antara generasi potensial yang mengukir sukses di kota pendidikan Yogyakarta. Atas prestasi ini selaku akademisi saya sangat apresiatif atas pencapaiannya,” ujar Syamsul Rijal melalui keterangan tertulis kepada aceHTrend, Selasa (13/8/2019).

Baca: Mahasiswi Asal Aceh Jadi Lulusan Terbaik Tercepat di UIN Sunan Kalijaga

Keadaan ini kata dia, bukan saja menunjukkan ljliats, melainkan juga telah lahir generasi pakar ekonomi syariah. Sangat tepat jika Pemerintah Aceh dalam hal ini Plt Gubernur Aceh dengan program Aceh Carong merespons positif atas kesuksesan ini.

“Sangat tepat jika Uswatun Hasanah melanjutkan studi di S3 dengan biaya dari Pemerintah Aceh, sementara UIN Ar-Raniry selaku almamater mempertimbangkan yang bersangkutan untuk dididik menjadi akademisi di kampus biru,” katanya.

Menurutnya, Aceh ke depan memerlukan tenaga berwawasan akademik bidang ekonomi syariah, apalagi dikaitkan dengan pengembangan Bank Aceh Syariah.

“Uswatun Hasanah potensial untuk itu, selamat atas prestasi yang dicapai, saya bangga akan hal tersebut,” ujarnya.

Uswatun Hasanah menulis tesis berjudul Strategi Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah pada BSM KC. Aceh Perspektif Maqashid Asy Syariah.[]

KOMENTAR FACEBOOK