Dandim Nagan Raya Jenguk Tehdi, Warga Miskin yang Sempat Viral di Medsos

Dandim Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana SE, MM dan Camat Darul Makmur Rahmatullah SSTP saat menjenguk Tehdi, Selasa, 13 Agustus 2019. @ist

ACEHTREND.COM, Suka Makmue – Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana, mengunjungi Tehdi, warga yang tinggal di gubug reot di Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Selasa (13/8/2019).

Sebelumnya kondisi tempat tinggal Tehdi yang memprihatinkan sempat viral di media sosial dan menarik perhatian banyak orang mengenai kondisinya.

Tehdi tinggal seorang diri di sebuah gubug di salah satu lahan yang berada dekat dengan jalan lintas nasional Meulaboh-Tapak Tuan.

Dalam kunjungan tersebut turut serta Camat Darul Makmur Rahmatullah, serta aparat Gampong Kuta Trieng.

“Kita upayakan ibu ini akan mendapatkan fasilitas dan tempat yang layak, saya sudah koordinasi dengan pemerintah daerah Nagan Raya untuk menfasilitasi rumah atau hunian yang lebih layak bagi Ibu Tehdi,” ujar Dandim melalui siaran pers, Selasa (13/8/2019).

Sementara itu Camat Darul Makmur Rahmatullah mengatakan, sejak kemarin Ibu Tehdi untuk sementara dipindahkan ke rumah yang disediakan oleh camat yang tak jauh dari gubugnya.

“Kita wajib membantu warga masyarakat yang masih di bawah kemiskinan apalagi warga yang tidak mempunyai hunian yang layak. Ayo bersama-sama dan bahu membahu serta bergotong royong untuk mewujudkannya. Kita pastikan Ibu Tehdi akan memperoleh tempat hunian yang layak,” pungkas Dandim.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK