Di Atam dan Atim, Daging Kurban Tak Dibungkus Plastik

ACEHTREND.COM,Kutakarang- Dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan hidup, relawan kemanusiaan dari Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) Aceh Tamiang, menggelar green kurban di Aceh Timur dan aceh Tamiang.

Dalam rilis yang diterima aceHTrend, Rabu (14/8/2019) Ketua Gebetan dr. Rahmadsyah Putra mengatakan green kurban merupakan hasil kerjasama antara lembaga yang ia pimpin dan Yayasan Sinergi Foundation, Bandung.

Green kurban adalah pembagian daging kurban tanpa menggunakan kantong plastik. Untuk menggantikan plastik, panitia menggunakan wahana alami seperti rotan, daun pisang, daun jati dan besek bambu.

“Hal yang membedakan pelaksanaan kurban yang dilakukan masyarakat dengan yang dilakukan oleh relawan Gebetan yakni saat pendistribusian daging kurban kepada masyarakat, tidak menggunakan plastik, melainkan dengan daun, rotan maupun pelepah pisang,” ujar Rahmadsyah.

Adapun lokasi pemotongan dan pembagian daging green kurban adalah Gampong Batu Sumbang dan masyarakat Dusun Bedari, Ganpong Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur serta Kampung Bandung Jaya Kecamatan Manyak Payed dan di MIS Al Kautsar Kampung Jambo Rambong Kecamatan Bandar Pusaka.

KOMENTAR FACEBOOK