Diduga Membunuh, Polres Banda Aceh Bekuk Enam Siswa SMA

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Misteri penyebab meninggalnya Haris (16) yang jenazahnya ditemukan di Waduk Surin, Meuraxa, Banda Aceh, Senin (12/8/2019) mulai terkuak. Polisi dari Polresta Banda Aceh meringkus tujuh terduga pelaku. Enam di antaranya berstatus siswa SMA dan satu orang lainnya berstatus non pelajar.

Kepada wartawan, Rabu (14/8/2019) Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Aceh, Kombes Agus Sarjito mengatakan, penangkapan keenam pelaku dilakukan pada Selasa (13/8/2019). Mereka diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan yang menyebabkan hilangnya nyawa Haris yang jenazahnya ditemukan mengapung di dalam waduk. Pembunuhan itu dilakukan pada Minggu malam (11/8/2019)

Kombes Agus juga mengatakan, awal terkuaknya kasus tersebut setelah polisi memeriksa sejumlah pihak yang kemudian berhasil memberikan petunjuk bahwa pelakunya adalah SS alias Bulek (17). Dari “nyanyian” Bulek polisi kemudian mengamankan enam terduga pelaku lainnya.

Keenam tersangka yang berstatus siswa SMA yaitu AH (17), SS (17), MI (16), MF (16), MH (15) dan RS (15). Seorang lainnya adalah KN (18). Inisial terakhir tidak lagi berstatus siswa.

Dari hasil pemeriksaan polisi, korban merenggang nyawa setelah ditusuk menggunakan obeng hitam. Sebelum ditusuk, Haris dianiaya beramai-ramai oleh pelaku.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 80 ayat 1,2,3 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, jo Pasal 170 KUHP. Para pelaku dan barang bukti sekarang diamankan di Polresta Banda Aceh untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK