62 Napi di Abdya Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sebanyak 62 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapat remisi di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, usai upacara bendera peringatan kemerdekaan ke-74 RI di Lapangan Persada Blangpidie, Sabtu (17/8/2019).

Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas III Blangpidie, Rico Sonatha mengatakan, remisi yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI kepada 62 napi tersebut paling banyak lima bulan dan paling sedikit satu bulan.

“Kalau bebas langsung tidak ada tahun ini,” ungkapnya.

Dari 62 napi yang mendapat remisi tersebut, sekitar 80 persen warga binaan terlibat narkoba, sisanya penganiayaan, pembunuhan, kekerasan pada anak dan pencurian. 

“Pemberian remisi ini kami lakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang pemberian remisi umum tahun 2019, kepada narapidana terkait dengan pasal 34 Peraturan Pemerintah Nomor 99 tahun 2012,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK