Ada Perang Bantal di Krueng Daroy Banda Aceh

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Perang bantal menjadi hiburan warga Jurong Malahayati, Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019).

Masyarakat setempat menggelar perlombaan tersebut di aliran sungai Krueng Daroy, yang melibatkan seluruh unsur masyarakat mulai dari orang dewasa sampai remaja.

Dalam perlombaan tersebut para pemenang yang mampu menjatuhkan lawannya dengan memukul badan lawan dengan bantal sampai jatuh ke dalam air.

Perlombaan yang dimulai pada pukul 11.00 WIB tersebut turut dihadiri Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Dalam sambutanya ia menyampaikan kegiatan tersebut harus terus diselenggarakan setiap 17 Agustus sebagai salah satu hiburan bagi masyarakat yang ditunggu-tunggu.

“Kegiatan ini sudah menjadi target warga untuk menonton setiap perayaan kemerdekaan 17 agustus,” kata Aminullah saat membuka acara tersebut, Sabtu (17/08/2019).

Aminullah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Peuniti yang telah setiap tahun menyelenggarakan kegiatan tersebut, ini dapat membantu Pemerintah Kota Banda Aceh, ia berharap kegiatan itu juga menjadi salah satu penarik bagi wisatawan.

“Kegiatan ini juga akan membantu pedagang-pedagang kecil, yang menarik untung dari penjualan mereka,” tutur Aminullah Usman.

Sementara Kepala Jurong Malahayati, Gampong Peuniti Azhari menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan 17 Agustus 2019.

“Selain menjadi hiburan tahunan bagi warga, kegiatan ini sebagai wujud upaya pemerintahan gampong dalam meningkatkan kegiatan-kegiata yang positif bagi warganya,” tutur Azhari.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK