Kelompok Paduan Suara MAN Singkil Tampil Memukau Dalam HUT Ke-74 RI

ACEHTREND.COM, Singkil — Kelompok paduan suara dari Madrasah Aliyah (MA) Negeri Singkil tampil memukau dan mengundang decak kagum penonton dalam upacara peringatan HUT ke-74 RI di Lapangan GOR Kasim Tagok, Aceh Singkil, Sabtu (17/8/2019).

“Wah luar biasa kelompok paduan suara dari MAN Singkil ini. Saya tidak duga penampilan mereka sehebat itu. Sangat profesional, seperti paduan suara tingkat nasional,” ucap Hasnul, salah seorang peserta upacara kepada aceHTrend.

Mereka kata Hasnul, memang menyanyikan lagu yang tak asing lagi di telinga kita, yakni Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Tetapi kekompakan mereka dalam memadu suara sangat apik dan menarik.

Selesai Paskibra menggerek dan menempatkan bendera Merah Putih di ujung tiang dan komandan upacara meneriakan, “Kepada bendera Merah Putih hormat grak!” paduan suara MA Negeri Aceh Singkil dengan semangat dan kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Begitu juga saat menyanyikan lagu Mengheningkan Cipta. Mereka tampil khidmat, suara mereka padu, syahdu, dan merdu.

Bukan itu saja, pakaian yang mereka kenakan pun perpaduan warnanya sangat serasi.

“Modis dan tidak norak. Saya senang melihat model dan perpaduan warnanya,” tutur Rohadi, peserta upacara lainnya.

Menurut keterangan Kepala MAN Singkil Elni Afrida, siswanya sering dipercaya oleh Pemkab Aceh Singkil tampil dalam berbagai kegiatan, baik pada upacara bendera maupun pada kegiatan lain.

“Anak-anak sering berlatih sehingga mulai padu dan terampil dalam mengolah suara,” ucap Elni Afrida.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK