Upacara HUT RI di Muara Batu Dipimpin Camat Andri

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Camat Muara Batu, Andri, menjadi Inspektur Upacara dalam upacara peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 di Lapangan Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu (17/8/2019).

“Setiap tahun biasanya kita laksanakan upacara memperingati HUT RI di Lapangan Krueng Mane. Tapi karena sedang dilakukan renovasi, maka upacara tahun ini kita laksanakan di Lapangan Gampong Menunasah Lhok,” kata Camat Muara Batu, Andri kepada aceHTrend.

Andri melihat antusiasme masyarakat menyambut hari kemerdekaan tahun ini sangat luar biasa. Sejak pukul 08.30 WIB warga sudah memadati lapangan upcara untuk mengikuti prosesi pengibaran bendera Merah Putih.

Pengibar bendera dilakukan oleh siswa-siswi dari SMA dan SMK di Kecamatan Muara Batu. Peringatan kemerdekaan RI tahun ini di kecamatan itu dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan, yaitu hafalan Alquran, jalan santai, tarik tambang, dan lainnya.

Terkait perlombaan hafalan ayat suci Alquaran, Andri mengharapkan kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk terus membina para hafiz tersebut agar nanti mereka bisa membawa nama baik Aceh Utara di MTQ tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

Andri menjelaskan perlombaan hafiz, akan kita laksanakan setip tahunnya dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Setelah pelaksanaan upacara kemerdekaan, ada juga berbagai perlombaan pesta rakyat yang nantinya akan memperebutkan berbagai hadian menarik,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK