Lomba Maraton 10-K Singkil Utara, Ini Dia Para Pemenangnya

ACEHTREND.COM, Singkil — Syamsuir, Arif Rahman, dan Nofri Sardi berhasil tampil sebagai juara satu, dua, dan tiga lomba maraton 10-K kategori putra yang digelar di Singkil Utara, Ahad (18/8/2019).

Sementara untuk kategori putri dimenangkan oleh masing-masing Diani Lahugu, Eva Sulastri, dan Tasya Aulia sebagai juara satu, juara dua, dan tiga.

Lomba yang digagas dan digelar oleh Camat Singkil Utara bekerja sama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Aceh Singkil itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI.

Maraton 10-K yang  diikuti para pelari dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum putra dan putri ini, dilepas dari garis start oleh Camat Singkil Utara H Amril Ar SH MM didampingi, Ketua PASI Aceh Singkil, unsur Forkopimda, para kepala desa, dan ibu-ibu PKK.

Saat pelari sedang menyusuri jalan sesuai rute yang telah ditetapkan, ambulans dan mobil pengaman terlihat siaga dan mengikuti para pelari. Bila ada pelari yang pingsan atau tidak mampu lari lagi, langsung dievakuasi dan diberikan pertolongan.

Sekitar satu jam maraton, hanya beberapa pelari saja yang berhasil mencapai finish di Lapangan Bola Gosong Telaga Utara. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang, berupa medali, tropi, dan uang pembinaan.

Camat Singkil Utara, H Amril menyebutkan, lomba lari 10-K ini berlangsung lancar tanpa ada kendala apa pun. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan ini.

“Kita harapkan melalui event ini bisa meningkatkan gairah dan semangat para pelari atau atlet untuk lebih giat dan terus berlatih, sehingga nanti bisa memunculkan bibit-bibit pelari baru yang berprestasi di tingkat lokal atau nasional,” ujarnya.

Di Singkil Utara ini, tambah Camat, telah banyak bermunculan atlet lari dan berprestasi di tingkat lokal dan nasional.

“Karena itu, atlet itu harus kita pupuk dan tumbuhkembangkan, kita support supaya lebih berjaya. Jadi, kita targetkan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan di Singkil Utara,” demikian kata Amril Ar.

[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK