Diduga Dihipnotis, Uang Rp15 Juta dan Emas Milik Warga Abdya Ini Raib

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Husnita (35) warga Dusun Alue Trieng, Gampong Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), diduga dihipnotis oleh orang tak dikenal sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (19/8/2019).

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK melalui Waka Polres Kompol Ahzan SIK melalui keterangan tertulis yang diterima aceHTrend menjelaskan, awalnya pihak Polsek Babahrot mendapatkan informasi terkait adanya korban yang diduga dihipnotis di Puskesmas Babahrot.

“Polsek Babahrot mendapatkan informasi bahwa di Pukesmas Babahrot ada korban yang diduga dihipnotis, kini korban dalam keadaan trauma berat serta tidak bisa berbicara,” jelasnya.

Dari informasi yang diperoleh, pelaku berhasil merampas barang berharga milik korban berupa empat mayam gelang emas, uang tunai sebesar Rp15 juta, serta buku tabungan milik korban.

“Menurut keterangan dari tenaga medis di Puskesmas Babahrot, korban merupakan warga Kecamatan Lembah Sabil pergi ke Babahrot menggunakan angkutan umum jenis labi-labi dalam keadaan setengah sadar,” ujarnya.

Hingga saat ini, korban masih tidak bisa menjawab, korban hanya bisa dengan menulis pada kertas jawaban yang ditanyakan.

“Ia mengaku kalau dirinya dihipnotis oleh dua orang yang diduga suami istri,” sebutnya.

Dari pengakuan korban yang ditulis di kertas itu, pelaku perempuan menggunakan cadar. Sedangkan pelaku laki-lakinya menggunakan baju putih celana hitam.

“Korban diduga dihipnotis di kawasan Kecamatan Lembah Sabil. Kasus ini telah kita lakukan koordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Abdya. Korban saat ni telah dibawa pulang oleh keluarganya guna untuk dilakukan pengobatan,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK