Masih Menjalani Hukuman, Bekas Ketua DPRK Nagan Raya Ditangkap di Luar penjara

Juragan (kiri) sat ditangkap oleh tim Kejaksaan Aceh Jaya, Selasa (20/8/2019). (Ist)

ACEHTREND.COM, Calang- Samsuardi alias Juragan, bekas Ketua DPRK Nagan Raya, yang dipenjara karena kasus penganiayaan, tertangkap tim Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, Selasa (20/8/2019) karena tertangkap sedang menyetir mobil di kawasan tersebut.

Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Aceh Munawal Hadi, mengatakan Juragan yang seharusnya masih menjalani hukuman di balik jeruji besi, tertangkap sekitar pukul 11.00 WIB, kala sedang dalam perjalanan dari Meulaboh menuju Calang, Aceh Jaya.

“Yang bersangkutan tertangkap ketika sedang menyetir mobil. Ia seharusnya masih menjalani hukuman di Lapas Kelas III Calang. Tapi ditemukan berkeliaran di luar,” ujar Munawal Hadi.

Munawal melanjutkan, tim Kejaksaan Negeri Calang mendapatkan informasi terpidana Samsuardi sering keluar dari lapas tanpa adanya pengawalan dari pihak Lapas Calang. Sesuai aturan dia tidak boleh berada di luar penjara, karena sedang menjalani hukuman selama satu tahun. Saat ini dia baru menjalaninya selama dua bulan.

Berdasarkan informasi, tambah Munawal,  terpidana Samsuardi bergerak dari Meulaboh menuju Calang. Tim Kejaksaan bergerak dari Calang dan melakukan penangkapan Samsuardi di Gampong Kabong, Kecamatan Kreung Sabee.

“Penangkapan dilakukan dengan cara menghalangi mobil terpidana Toyota Harier BL 551 FY. Saat penangkapan Samsuardi mengendarai kenderaan seorang diri,” katanya.

Setelah ditangkap, pihak Kejari Aceh Jaya membawa terpidana Samsuardi ke kantor Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, untuk dimintai keterangan.

“Untuk saat ini Juragan masih dimintai keterangan di Kejari Aceh Jaya,” katanya.

Editor: Muhajir 

KOMENTAR FACEBOOK