Menteri Pertanian Wisuda Sarjana Terapan Lulusan Polbangtan Se-Indonesia

ACEHTREND.COM, Jakarta – Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman diwakili oleh sekjennya mewisuda 820 sarjana terapan dari enam Politeknik Pembangunan Tanaman (Polbangtan) se-Indonesia dalam sidang senat terbuka di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian di Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Keenam Polbangtan tersebut, yaitu Polbangtan Medan, Bogor, Jogja/Magelang, Malang, Goa, dan Manokwari. Polbangtan tersebut masing-masing memiliki tiga jurusan, yaitu Penyuluh Perkebunan, Penyuluh Peternakan dan Kesehatan Hewan Berkelanjutan, serta Penyuluh Pertanian Berkelanjutan.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam amanatnya menyampaikan, wisuda ini merupakan upaya memenuhi tantangan global untuk menyiapkan SDM unggul menuju Indonesia maju.

Selain itu menteri juga meminta agar wisudawan bisa menjadi penyuluh pertanian yang andal dan menjadi enterpreneur di bidang pertanian, wiraswasta pertanian yang tangguh untuk memenuhi kebutuhan pangan dan menjadi Indonesia menjadi lumbung pangan dunia.

Sementara itu, pada pengujung acara, H Damhuri SP MM, selaku Ketua Ikatan Keluarga Alumni STPP/Polbangtan, menerima para wisudawan yang segera menjadi keluarga alumni STPP/Polbangtan.

H Damhuri yang juga mantan sekretaris daerah Kota Subulussalam itu berharap kepada alumni baru dapat menjadi insan pertanian yang ikhlas mengabdi, membangun negeri, serta menjaga kehormatan almamater di mana pun mengabdi.

“Jalin jaringan komunikasi yang baik sesama alumni dan kerja sama menghadapi tantangan pembangunan pertanian,” pungkas Damhuri melalui siaran pers yang diterima aceHTrend.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK