Polres Abdya Bekuk Dua Pelaku Curanmor

BB yang diamankan polisi @aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil membekuk dua pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor). Keduanya, yakni GR (20) warga Gampong Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa dan RD (24) warga Gampong Kepala Bandar, Kecamatan Susoh.

Kasat Reskrim Polres Abdya, Iptu Zulfitriadi dalam konferensi pers di Mapolres, Senin (19/8/2019) mengatakan, kedua pelaku tersebut berhasil dibekuk Satreskrim Polres Abdya bersama enam unit barang bukti curanmor yang berhasil diamankan petugas. Masing-masing satu unit Honda Beat, satu unit Supra 125, dua unit Supra X, satu unit Suzuki SPIN, dan satu buah kunci T yang digunakan pelaku untuk membobol sepeda motor curian.

Awalnya, kata Zulfitriadi, pada Rabu (14/8/2019) sekira pukul 20.30 WIB, pelapor (korban) Salbuki bersama temannya Helmi pergi ke kantor Indomarco di Gampomg Cot Mane, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya.

Setiba di depan Indomarco, korban memarkirkan motornya lalu masuk ke kantor tersebut bersama Helmi dengan tujuan untuk mengajak Reza menemani korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Peukan.
Lalu, saat korban bersama dua temannya keluar dari kantor itu mereka melihat motor milik pelapor nopol BL 5406 EL yang sebelumnya terparkir di halaman Indomarco hilang dicuri orang tidak dikenal, selanjutnya korban melaporkan pada polisi. 

Menindaklanjuti laporan curamor itu, Satreskrim Polres Abdya bersama Polsek Blangpidie melakukan penyelidikan. Pada Kamis (15/8/2019) sekira pukul 16.40 WIB tim gabungan itu berhasil menangkap pelaku GR berserta dua unit sepeda motor.

“Barang bukti dua unit sepeda motor yang diamankan dari GR tepatnya di Gampong Alue Sungai Pinang berjenis Honda Supra X 125 dan Honda Beat. Kedua motor itu tidak memiliki nomor polisi,” ujarnya.

Kemudian, katanya, aparat kepolisian langsung mengamankan kedua unit sepeda motor tanpa nopol itu sebagai barang bukti beserta dengan pelakunya untuk diperiksa dan pengembangan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pengembangan, Satreskrim Polres Abdya bersama tim Polsek Blangpidie kembali menangkap pelaku lainya, yakni RD bersama barang bukti satu unit sepeda motor jenis Supra X 125 di Gampong Cot Mane, Jeumpa. Motor tersebut juga tidak memiliki nomor polisi.

“Berdasarkan keterangan dan pengakuan kedua pelaku itu. Petugas kepolisian menemukan tiga unit lagi sepeda motor hasil curian di berbagai lokasi,” pungkas Zulfitriadi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK