Cage Kembali Pimpin Organisasi Tinju Aceh

Azhari Cage (Ist)

ACEHTREND.COM,Banda Aceh – Walau sempat menjadi bulan-bulanan aparat kepolisian dari Polresta Banda Aceh, Kamis (15/8/2019) jelang sore di depan gedung DPRA saat demontrasi oleh mahasiswa, yang meminta agar Pemerintah Pusat mengesahkan pengibaran bendera Bintang Bulan, tapi tidak menurunkan atensi pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Aceh, yang kembali mempercayai Azahrai Cage sebagai ketua.

Terpilihnya Azhari untuk masa bakti 2019-2023 berdasarkan hasil Musyawarah olahraga provinsi (Musprov) Pertina Aceh tahun 2019 yang digelar dari tanggal 22-23 Agusutus 2019 di Banda Aceh. Musyawarah dibuka oleh Muhammad Muas selaku Wakil Ketua PB Pertina Bidang Organisasi, diikuti 17 Pengcab se-Aceh.

Saat ini Pengcab Pertina sudah terbentuk di 22 kabupaten/kota. Lima di antaranya telah habis masa kepengurusan. 12 Pencab yang hadir pada Musprov secara bulat memberikan dukungan kepada Azhari Cage untuk memimpin induk organisasi cabang olahraga tinju Aceh tersebut.

“Terimakasih atas kepercayaan kedua kali yang diberikan kepada saya. Komitmen kita, meskipun dengan anggaran terbatas, saya akan mengupayakan agar seluruh atlet yang telah dipersiapkan untuk ajang Porwil X Bengkulu dapat diberangkatkan semua,” kata Azhari dalam sambutannya usai ditetapkan secara aklamasi, kata Azhari, Jumat (23/8/2019).

Pada kesempatan tersebut Azhari juga menyampaikan janjinya untuk memberikan bonus umrah kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas di ajang Porwil X Bengkulu. “Pada pelantikan nanti, kita juga akan melaksanakan kejuaraan untuk para petinju junior se-Aceh dan dari provinsi-provinsi lain.”

Wakil Ketua I KONI Aceh H. Dahlan, SIP berharap agar Musprov Pertina tahun 2019 tidak hanya menjadi ajang pemilihan Ketua Umum semata, tapi juga menjadi momentum untuk membangkitkan kembali prestasi tinju amatir Aceh. “Seperti kita ketahui, di masa-masa sebelumnya Pertina Aceh pernah mencapai masa kejayaan,” kata Dahlan.

KOMENTAR FACEBOOK