Pemuda Peduli Umat Galang Dana untuk Warga Miskin di Arongan Lambalek

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Sejumlah pemuda, mahasiswa, dan santri di Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat yang tergabung dalam Pemuda Peduli Umat (PPU) menggalang dana untuk keluarga kurang mampu di Kecamatan Arongan Lambalek, Rabu (21/8/2019).

Koordinator PPU Rahmat Al Riza kepada aceHTrend mengatakan, aksi sosial itu dilakukan di Simpang Empat Arongan Lambalek.

“Aksi penggalangan ini tidak kami lakukan untuk hura-hura, tetapi ada nilai-nilai kemanusiaan yang tertanam di balik aksi penggalangan dana ini, harapan kami acara yang sedemikian rupa tidak berhenti d isini saja” ungkap Rahmat Al Riza kepada aceHTrend pada Rabu, (21/08/2019).

Selain itu, mereka juga menerima sumbangan donasi dalam bentuk uang yang bisa disalurkan melalui rekening sementara Pemuda Peduli Umat AN. Ustazi No rekekening: 7104281669. Narahubung atas nama Kasman di 082368810803 atau 085362745964 Rahmat Al Riza.

“Tahap selanjutnya kami akan mengadakan aksi di beberapa titik lainnya, hingga sumbangan ini sampai ke tangan pihak yang wajar diterima,” pungkas Rahmat.

Sementara itu, Ketua Umum PPU Kasman juga mengatakan, dengan adanya aksi seperti ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga yang akan dibantu.

“Terima kasih kepada semua relawan PPU yang sangat antusias dalam menggalang dana untuk keluarga kurang mampu yang ada di Arongan Lambalek, setelah kami tinjau kelokasi kami mendapati beberapa keluarga sakit parah,” tutur Kasman.

Penggalangan dana ini kata Kasman nantinya juga disalurkan kepada warga yang anggota keluarganya menderita sakit.

“Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad saw “Khairunnas anfa uhum linnas“, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak memberikan manfaat kepada manusia lainnya. Semoga dengan adanya aksi seperti ini, bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga yang membutuhkan,” ujarnya.

Kasman juga berharap warga kurang mampu yang menderita sakit lumpuh di Arongan Lambalek bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah selama perawatan dan bisa dirujuk ke rumah sakit umum.[]

Pewarta: Ikhsan Pakusa
Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK