Penghulu dari Singkil Wakili Aceh ke Lomba KTI Tingkat Nasional

ACEHTREND.COM, Singkil – Utusan penghulu dari Kementerian Agama Aceh Singkil, Rahmat Sadli, menggondol juara pertama dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Provinsi Aceh 2019 dan dipastikan melaju ke tingkat nasional dalam lomba yang sama.

Prestasi yang diraih Kepala Urusan Agama Kecamatan (Kuakec) Singkil Utara tersebut, disampaikan Rahmat Sadli kepada AceHTrend, Sabtu (24/8/2019).

“Setelah karya ilmiah yang saya tulis saya presentasikan di depan penguji, akhirnya karya ilmiah tersebut memperoleh nilai tertinggi,” ungkap Rahmat.

Lomba Karya Tulis Ilmiah yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh di Banda Aceh itu, kata Rahmat Sadli, diikuti 22 peserta utusan dari masing-masing kabupaten/kota di Aceh.

Menyangkut dengan penulisan karya ilmiah ini, Rahmat Sadli menjelaskan, peserta yang mengikuti lomba memilih tema menyangkut dengan hukum syariah. Lalu ditulis dan disusun layaknya skripsi.

Kemudian karya tulis ilmiah itu, dipresentasikan di hadapan tiga orang penguji ahli hukum dari UIN Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh.

Rahmat Sadli mengaku, kemenangan ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak. Ia terus berharap dukungan dan doa agar bisa menyabet juara di tingkat nasional.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK