Gosong Telaga Selatan FC Gondol Juara Turnamen Singkil Utara Cup

ACEHTREND.COM, Singkil – Gosong Telaga Selatan FC tampil sebagai juara pertama Turnamen Sepak Bola Singkil Utara Cup dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI Tahun 2019 .

Gelar itu mereka raih setelah memupuskan ambisi PSGU Gosong Telaga Utara 1-0 pada babak final di Lapangan Bola Gosong Telaga, Ahad (25/8/2019).

Partai puncak yang dipimpin wasit Irnansyah, berlangsung alot. Pasalnya, sepanjang pertandingan pemain kedua tim silih berganti menekan pertahanan lawan.

Tapi, sigapnya barisan bawah masing-masing kubu membuat serangan tak ada yang mampu dituntaskan menjadi gol.

Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 meskipun sikulit bundar acap menusuk ke jantung pertahanan kedua kesebelasan.

Seiring waktu pertandingan berjalan, pada babak kedua pemain PSGU Gosong Telaga Utara yang dimotori Gusfan, Dasmi, Danu, Zulfi, Baho, Wiwin, dan Naldi mulai memegang kendali permainan.

Tekanan demi tekanan yang mereka lakukan beberapa kali merepotkan pemain bawah Gosong Telaga Selatan FC.

Namun karena kokohnya barisan bawah yang dikawal Rizki, Alif, Sahdan, Iwan, dan cemerlangnya penampilan kiper Damhuri, membuat sejumlah serangan pasukan PSGU Gosong Telaga Utara kandas. Tak kunjung membuahkan gol.

Pada menit terakhir babak kedua, malapetaka menimpa kubu PSGU Gosong Telaga Utara. Salah seorang pemain belakang mereka melakukan pelanggaran.

Wasit pun memberikan tendangan bebas kepada anak-anak Gosong Telaga Selatan FC. Lalu, tendangan bebas itu dengan cekatan dieksekusi Eza pemain nomor punggung 11.

Tendangan eza sangat cantik dan akurat. Langsung menusuk ke mulut gawang lawan. Fandi sang penjaga gawang PSGU, tidak mampu menangkap dengan baik dan bola terlepas dari pegangannya.

Kesempatan itu, dimanfaatkan dengan jelih oleh Herlin pemain sayap yang berbadan gempal dari Gosong Telaga Selatan FC yang sejak semula telah siap siaga berlari dan menusuk ke depan gawang.

Dengan sontekan kaki kanan Herlin, bergetarlah gawang PSGU. Skor menjadi 1-0 untuk kemenangan Gosong Telaga Selatan FC hingga pluit panjang ditiup sang wasit.

Hasilnya, Gosong Telaga Selatan FC tetap unggul 1-0 dan tampil sebagai juara pertama. Sementara PSGU Gosong Telaga Utara, harus puas sebagai runner-up.

Dengan demikian, Gosong Telaga Selatan FC berhak atas uang pembinaan Rp5 juta plus piala bergilir dan piala tetap. Sementara PSGU menerima hadiah Rp3 juta ditambah piala tetap.

Sedangkan Gosong Telaga Timur FC dan Ketapang Indah dinyatakan sebagai juara tiga dan empat memperoleh Rp2 juta dan Rp1 juta plus tropi.

Pemain terbaik dan penjaga gawang terbaik diraih oleh Feri Muniaga dan Damhuri. Atas prestasi itu, mereka masing-masing menerima uang pembinaan Rp500 ribu. Turnamen tersebut ditutup Camat Singkil Utara H Amril Ar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK