Turis Spanyol Meninggal di Sabang karena Kena Baling-baling Boat

Petugas PMI Banda Aceh menyambut jenazah di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Sabtu sore, 24 Agustus 2019 @aceHTrend/Taufan Mustafa

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Seorang turis asal Spanyol, Fransisco Javier Garcia (53), meninggal dunia di Sabang saat sedang snorkeling akibat terkena baling-baling boat pengangkut wisatawan di kawasan Iboih, Pulau Weh pada Jumat (23/8/2019).

Jenazahnya tiba di Ulee Lheue pada Sabtu sore (24/8/2019) untuk dipulangkan ke negara asalnya melalui Bandara Sultan Iskandar Muda di Blangbintang, Aceh Besar.

Amatan aceHTrend, jenazah yang telah dimasukkan dalam peti tiba di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh pada pukul 17.30 WIB. Di pelabuhan telah menunggu anggota PMI Banda Aceh untuk menyambut jenazah dan selanjutnya dibawa ke RSUZA untuk dititipkan di sana sebelum diberangkatkan ke Spanyol pagi ini, Minggu (25/8/2019).

Ketua tim pemulangan jenazah, Samarullah, saat ditanyai wartawan mengatakan, turis asing tersebut meninggal karena terkena baling baling boat pengangkut wisatawan, saat melakukan snorkeling di kawasan wisata Iboih Sabang.

“Ia melakukan snorkeling pada jalur lintasan boat pengangkut wisatawan, tidak seharusnya beliau melakukan snorkeling di jalur lintasan, sehingga terkena baling baling boat pada Jumat pagi, dan meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit di Sabang, Francisco mengalami luka pada bagian kepala, lengan sebelah kiri dan di dada,” kata Samarullah.

Menurutnya, proses pemulangan jenazah akan dilakukan pagi ini, melalui Bandara SIM menuju Bali terlebih dahulu, untuk dilakukan pengurusan klaim asuransi.

“Ada perusahaan travel di Bali, asuransi yang mengklaim pemulangan jenazah, mereka yang mengurusi pemulangan ke Spanyol, ini sudah ready tinggal kita berangkatkan saja ke Bali,” katanya kemarin sore.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK