Perempuan Miskin Penjual Ikan Asin Dapat Rumah dari BMU

ACEHTREND.COM,Lhokseumawe- Ummi Ainsyah (38) janda miskin warga Dusun Ule Bahagia, Gampong Ule Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, mendapatkan bantuan hunian sederhana dari DPD Barisan Muda Umat (BMU) setempat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Imam Besar BMU Aceh Teungku H. Muhammad Yusuf A. Wahab, Senin (26/8/2019). Bantuan hunian sederhana tersebut berupa rumah ukuran 4×6 meter. Ainsyah adalah istri almarhum Tgk Hamdani, alumnus Dayah Darul Munawwarah Kuta Kreung, Pidie Jaya.

Sebelum mendapatkan bantuan dari BMU dengan kode 028, Ainsyah tinggal di rumah yang dihuni oleh tiga Kepala keluarga, berlantai tanah, dinding yang sudah dimakan rayap dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Ainsyah harus menanggung nafkah delapan orang, dengan cara berjualan ikan asin keliling. Bukan saja menanggung nafkah anak-anaknya, Ainsyah juga menafkahi bapaknya serta dua mertuanya.

Ainsyah menjelaskan, suaminya meninggal dunia tanggal 5 Maret 2019 akibat kesetrum kabel listrik yang jatuh menimpa tubuhnya saat melintasi jalan Gampong Meunasah Reudep Bayu, Aceh Utara, sewaktu menjajakan barang dagangan keliling Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Selain itu Alm juga berprofesi sebagai guru ngaji tetap di balai pengajian Raudhatul Fata Al-‘Aziziyyah Hagu Barat Laut, Kec Banda Sakti, Lhokseumawe. []

KOMENTAR FACEBOOK