Warga Rawang Itek Blokir Jalan karena Tak Kunjung Diaspal

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Warga Gampong Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara tengah malam tadi melakukan aksi blokir jalan. Aksi ini dilakukan karena warga kecewa pada pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan yang telah rusak, Selasa (27/8/2019).

“Warga sekitar sengaja melakukan pemblokiran jalan tersebut karena kecewa jalan yang merupakan akses utama sering dilewati sepeda motor dan kendaraan roda empat, hingga saat ini belum ada tindakan secara pasti dari pemerintah, meskipun sudah beberapa kali dilakukan pemblokiran,” kata Geuchik Gampong Rawang Itek, H. Abubakar dihubungi melalui telpon, Selasa (27/8/2018).

Abubakar menyebutkan masyarakat melakukan pemblokiran jalan itu dengan menggunakan kayu, batang pohon, dan kursi warung milik warga, hingga warga tidak bisa lagi dilintasi. Jalan itu penghubung ke Gampong Biara Barat dengan diperkirakan dengan jarak 800 meter.

“Jalan tersebut juga menuju ke SMA Negeri 3 Citra Bangsa dan SMP Negeri 4 Citra Bangsa, sehingga tadi pagi banyak anak-anak sekolah tidak bisa melewati jalur tersebut karena sudah diblokir warga,” katanya.

Menurut Abubakar, warga saat ini sangat resah dengan konsisi jalan semakin parah, kalau panas berdebu mengakibatkan masuk ke dalam rumah warga dan kios-kios warga yang berjualan di sepanjang jalan tersebut, ketika hujan kondisi jalan becek dan sangat sulit dilalui.

“Bahkan dari dinas terkait juga sudah pernah mengecek ke lokasi dan duduk bersama dengan warga serta muspika setempat, mereka mengatakan akan berjanji untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. Jadi kita harapkan agar jalan tersebut untuk segera diperbaiki dan diaspal,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK