aceHTrend Lulus Verifikasi Faktual Dewan Pers

SELAMAT siang pembaca sekalian. Di penghujung bulan istimewa bagi Aceh dan Republik Indonesia, tepatnya Selasa (27/8/2019) aceHTrend mendapatkan kabar bahagia. Bahwa Dewan Pers -sebuah lembaga independen di Indonesia yang berfungsi untuk mengembangkan dan melindungi kehidupan pers di Indonesia– menyatakan kami telah lulus verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Dengan demikian, kami sudah berhak menyandang gelar sebagai media profesional.

Sejak diluncurkan pada tahun 2015, aceHTrend sudah bekerja keras untuk menjadi media yang menjunjung tinggi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Serta menaati Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Salah satu dari bentuk komitmen kami adalah tidak menyajikan berita Seks Darah Misteri (SDM) ke dalam pemberitaan kami.

Sejak pertama kali berada di dalam jaringan, aceHTrend, mendapatkan sambutan yang hangat dari berbagai kalangan. Baik dari akademisi, birokrat, politisi, penegak hukum dan sebagainya telah memberikan ragam warna dalam perjalanan kami yang baru seumur jagung.

Sebagai media massa yang digerakkan oleh anak-anak muda Aceh, aceHTrend adalah media independen yang mewartakan informasi yang dibutuhkan, bukan yang diinginkan oleh publik. Kami kerap berada pada sudut pandang yang berbeda dengan keinginan khalayak. Tapi sikap itu konsisten kami jalankan, atas dasar idealisme dan tuntutan profesi.

Sebagai media massa umum, kami terus berupaya menjadi penyeimbang, mencoba memberikan pencerahan, serta tidak segan untuk menyampaikan apresiasi, sebagai wujud partisipasi kami dalam mendukung pembangunan Aceh dan Indonesia.

Terima kasih kepada seluruh mitra bisnis, pembaca, penyumbang tulisan, serta kru aceHTrend yang telah membersamai perjalanan ini. Tak ada gading yang tak retak. Tetaplah bersama kami.

Dari kami yang bertugas di balik meja redaksi dan di lapangan, serta unit-unit usaha yang terus bekerja menghidupkan dapur redaksi.

Salam penuh cinta,
Diwakili oleh:

Muhajir Juli
CEO aceHTrend

KOMENTAR FACEBOOK