Syahminan Batubara Kembali Pimpin PP Aceh Singkil

ACEHTREND.COM, Singkil – H Syahminan Batubara kembali terpilih sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Aceh Singkil periode 2019-2023. Ia terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancacila ke-2 Aceh Singkil yang berlangsung di Gedung Serba Guna Aceh Singkil, Selasa (27/8/2019).

Sekda Aceh Singkil Azmi, saat membuka kegiatan itu berpesan agar anggota Pemuda Pancasila bisa membangun komunikasi yang baik dan intens dengan Pemkab Aceh Singkil. Dalam menjalankan roda organisasi juga diharapkan menjaga solidaritas sehingga bisa melahirkan program-program positif demi kemajuan daerah.

“Melalui organisasi Pemuda Pancasila, mari kita kelola sumber daya alam Aceh Singkil untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Azmi.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Aceh yang diwakil Sekretarisnya, H M Yunus Ilyas mengatakan, sekarang Pemuda Pancasila bukan lagi organisasi kepemudaan (OKP) tetapi telah menjadi sebuah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Oleh karena itu ruang lingkupnya semakin luas, mencakup seluruh lapisan masyarakat.

“Karena itu, PP harus lebih banyak berbuat untuk perubahan dan kemajuan Indonesia khususnya Aceh Singkil,” ujar Yunus Ilyas.

Pemuda Pancasila, dalam sepak terjangnya adalah organisasi mitra pemerintah. Namun, jika pemerintah keliru dalam menjalankan program dan mengambil kebijakan pembangunan, Pemuda Pancasila harus berani meluruskan dan mengoreksinya.

Ketua Pemuda Pancasila Aceh Singkil terpilih, Syahminan Batubara mengatakan, ke depan pihaknya berupaya meningkatkan SDM kader Pemuda Pancasila Aceh Singkil yang selama ini dinilainya masih rendah.

Di samping itu Pemuda Pancasila Aceh Singkil, bertekad ingin memacu semangat generasi muda untuk membangun masa depan yang lebih baik.

“Kalau bukan pemuda siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Pemuda Pancasila siap memberikan panggung pada pemuda yang ingin berkiprah dalam pembangunan,” tandasnya.

Turut hadir dalam muscab Ketua DPRK Aceh Singkil sementara, Hasanuddin Aritonang, Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Aceh, H M Yunus Ilyas, para kepala SKPK, dan unsur muspika serta kader Pemuda Pancasila setempat.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK