Bela Irwandi di Kasasi, Ini Jumlah Bayaran untuk Yusril

Yusril Ihza Mahendra, kala di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

ACEHTREND.COM,Jakarta-Ahli Hukum Tata Negara, Prof. Yusril Ihza Mahendra, ditunjuk oleh Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf, untuk bertindak atas nama dirinya di proses kasasi di Pengadilan Tipikor, yang telah diajukan pada Rabu (28/8/2019).

Sebagai salah seorang pengacara kondang, lazimnya bayaran yang diterima Yusril Ihza Mahendra tidaklah kecil.

Dikutip dari Serambi Indonesia, Yusril pernah akan dibayar Rp 12,1 miliar dalam menangani perkara Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino, meski kemudian belakangan Yusril mundur dari tim kuasa hukum RJ Lino.

Namun saat membela Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Yusril mengaku tak menerima bayaran sama sekali alias gratis.

Lalu berapa bayaran yang diterima Yusril dalam menangani kasasi Irwandi Yusuf?

“Harga kekeluargaan,” jawab Sayuti Abubakar, orang dekat Irwandi Yusuf yang juga tim kuasa hukum Irwandi, kepada Serambi Indonesia, Kamis (29/8/2019)

Sesuai surat kuasa yang diberikan Irwandi Yusuf, tim kuasa hukum dipimpin langsung oleh Prof Yusuf Ihza Mahendra dan beranggotakan 15 orang, termasuk Sayuti Abubakar SH MH yang selama ini mendampingi Irwandi Yusuf.

Sayuti Abubakar mengatakan, tim kuasa hukum juga sudah mendaftarkan akta pernyataan kasasi Irwandi Yusuf ke Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Saya sendiri yang mendaftarkan akta pernyataan kasasi tersebut. Ini saya baru pulang dari Pengadilan Tipikor,” kata Sayuti Abubakar.

Langkah berikutnya, kata Sayuti, tim kuasa hukum menyusun memori kasasi yang harus diserahkan ke pengadilan maksimal 14 hari kerja sejak pendaftaran.

“Memori kasasi itu akan disusun oleh Prof Yusril Ihza Mahendra bersama tim kuaaa hukum,” tukasnya.

Irwandi Yusuf mendaftarkan peryataan akta kasasi setelah kalah di pengadilan banding Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta dan memvonis Gubernur Aceh nonaktif Itu selama 8 tahun penjara, dan mencabut hak politiknya selama 5 tahun.

Sumber: Serambi Indonesia

KOMENTAR FACEBOOK