RS Fauziah Bireuen Pertahankan Status Tipe B

Salah satu sudut RS Fauziah Bireuen. Sumber foto: Analisa/Murdeli.

ACEHTREND.COM, Bireuen- Direktur dan jajaran pengurus Rumah Sakit Umum Fauziah Bireuen yang berstatus sebagai rumah sakit regional di Aceh, berhasil mempertahankan status sebagai RS dengan tipe B.

Dari 615 rumah sakit di seluruh Indonesia, yang mendapatkan penurunan tipe ke kelas lebih rendah sebanyak 126. Di Aceh RS Yulidin Away Aceh Selatan dan RS Cut Nyak Dhien Aceh Barat turun dari B ke C.

Direktur RSU Fauziah dr. Mukhtar, MARS., kepada aceHTrend, Kamis (29/8/2019) mengatakan rumah sakit kebanggaan rakyat Bireuen itu tidak mengalami penurunan tipe. Masih mampu mempertahankan kualitasnya sebagai salah satu RS yang memenuhi syarat mendapatkan tipe B.

“Memang dari awal tidak ada penurunan tipe. Hanya saja beberapa waktu lalu ada evaluasi dari Kementerian Kesehatan RI terhadap 615 RS di seluruh Indonesia. Tipe RS Fauziah tetap B,” ujar Mukhtar via telelpon selular.

Pada kesempatan yang sama, saat ditanya tentang status RS Fauziah sebagai RS regional, dibenarkan oleh Mukhtar. Menurut dokter tersebut, status tersebut sudah lama disandang.

“Sudah lama status RS Fauziah sebagai rumah sakit regional. Hanya gedung baru saja yang belum dibangun karena belum tuntasnya soal pembebasan lahan. Insyaallah tahun 2020 sudah mulai dibangun. Proses pembebasan lahan sepertinya sudah selesai,” ujar Mukhtar.

KOMENTAR FACEBOOK