Dandim Abdya Minta Warga Abaikan Telepon yang Mengatasnamakan Dirinya

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Dandim 0110/Abdya, Letkol M. Ridha Has meminta masyarakat tidak terpengaruh bila ada penelepon gelap yang mengaku-ngaku sebagai dirinya dengan tujuan meminta sesuatu.

“Kalau ada yang menelepon dengan mengatasnamakan nama saya dan meminta yang macam-macam, tolong diabaikan,” ungkap Dandim, di acara ngopi bareng insan pers di Abdya, Jumat pagi (30/8/2019).

Ia mengimbau agar masyarakat terlebih dahulu memastikan si penelpon sebelum terpengaruh oleh modus yang dilakukan oleh pelaku. Kemudian, ia juga berharap agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada terkait modus-modus yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jika ada oknum yang mengatasnamakan nama saya, maka konfirmasi dulu kepada saya atau ke anggota saya, baik ke Pasi Intel maupun ke Pasi Pers Kodim Abdya. Karena hal-hal seperti itu sering terjadi di setiap pergantian pejabat atau pimpinan. Maka kita berharap agar masyarakat tetap waspada, sebab kasihan juga masyarakat jika ada kejadian seperti ini,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, AM (64) warga keturunan Tionghoa yang tinggal di Gampong Pasar, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ditipu oleh penelepon gelap pada Rabu, (28/8/2019) yang mengaku sebagai Dandim 0110/Abdya, Letkol M. Ridha Has. Akibatnya, AM mengalami kerugian uang mencapai Rp8,7 juta.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK