Dewan Soroti Gedung Banda Aceh Convention Hall yang Belum Berfungsi

Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Ismawardi, menyoroti bangunan Banda Aceh Convention Hall yang ada di Jalan Panglima Nyak Makam. Menurutnya bangunan megah tersebut sampai saat ini belum difungsikan.

“Bangunan yang menghabiskan dana Rp80 miliar lebih ini yang bersumber dari Dana Otsus sampai sekarang belun jelas statusnya, aset kota atau provinsi,” kata Ismawardi, Jumat (30/08/2019).

Ismawardi menambahkan, Pemerintah Aceh harus mempercepat pembangunan di Banda Aceh salah satunya dengan menyerahkan gedung tersebut kepada pemko. Kalau ini tidak dilakukan Pemerintah Aceh dinilai tidak ikhlas membangun Banda Aceh.

“Saya heran bangunan megah dengan lokasi yang sangat strategis kok tidak dipergunakan, apa tunggu rusak dan berhantu, seharusnya Pemko Banda Aceh harus secepatnya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Aceh,” ungkap politisi PAN ini.

Menurutnya kalau gedung ini milik Kota Banda Aceh secepatnya diresmikan agar bisa dipergunakan, “Saya pikir buat semacam BLUD lah agar bisa dikelola dengan baik, kan bisa disewakan untuk acara pesta perkawinan dan acara sejenisnya, agar PAD kota pun bertambah,” ujarnya.

Saya hanya merasa prihatin bangunan yang dibangun mulai tahun 2015 sampai dengan 2018 ini kok belum dipakai. Inikan dibangun dari uang rakyat seharusnya bisa menghasilkan dan dinikmati pemanfaatannya kembali oleh rakyat,” tutur Ismawardi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK