Fatih Bilingual School Luncurkan Parent Club

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School meluncurkan Parent Club sebagai wadah untuk memfasilitasi berbagai kegiatan orang tua siswa di SD, SMP, dan SMA sekolah tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan utama Sekolah Teuku Nyak Arif di Rukoh, Darussalam, Banda Aceh tersebut dibuka dengan jalan santai di seputaran sekolah dan dipandu oleh Kapolsek Syiah Kuala, Edi Saputra.

“Kami yakin dan percaya bahwa tiga pilar pendidikan memiliki peran yang sama penting dalam mendukung kesuksesan pendidikan. Pilar pertama adalah sekolah, kedua siswa, dan ketiga adalah orang tua,” ujar penanggung jawab acara, Marwajih, melalui keterangan tertulis kepada aceHTrend.

Karena itu kata Marwajih, Sekolah Teuku Nyak Arif tidak hanya fokus pada peserta didik saja, tetapi juga kepada wali murid karena mereka merupakan pendidik pertama dan utama, yakni pendidikan di keluarga.

“Karena itu Parent CLub ini diluncurkan untuk mengajak kembali seluruh orang tua siswa untuk mengawali kegiatan orang tua selama tahun ajaran 2019/2019,” katanya.

Selain jalan santai, juga ada kegiatan mewarnai, senam jantung sehat, pertandingan badminton, futsal, donor darah yang bekerja sama dengan PMI Banda Aceh, dan medical check up. Ke depan direncanakan akan ada kegiatan lain seperti seminar kesehatan, seminar parenting, dan seminar pendidikan.

Parents Club ini dibagi menjadi dua jenis kegiatan, yaitu Women Club untuk ibu-ibu yang terdiri atas cooking class, sweing class, Turkish language class, kajian keislaman, dan lain-lain. Sedangkan untuk Fathers Club ada olahraga badminton, futsal, bersepeda, dan lain-lain.

Acara ini turut dihadiri Plt Kadisdikbud Banda Aceh Sulaiman Bakri yang turut memotong tumpeng bersama Kapolsek Syiah Kuala Edi Saputra sebagai tanda resminya TNA Fatih Parents Club.[]






KOMENTAR FACEBOOK