MPC Pemuda Pancasila Lhokseumawe Gelar Muscab V

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Lhokseumawe menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) V periode 2019-2022 di Aula Stikes Darussalam Lhokseumawe, Minggu (31/8/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Plt Sekda Wali Kota Lhokseumawe, Miswar Ibrahim, seluruh pengurus MPC PP Kota Lhokseumawe, dan undangan lainnya.

Ketua MPC PP Kota Lhokseumawe, Muhammad Nasir Ilyas mengatakan, periode kepemimpinannya akan rampung pada Desember 2019 mendatang.

“Selama kepemimpinan ini, banyak hal yang sudah saya kerjakan, pentingnya pengkaderan yang berjenjang untuk memajukan pemuda di Lhokseumawe,” ujarnya.

Nasir mengatakan, selama ini Pemko Lhokseumawe selalu mendukung program-program yang dilaksanakan Pemuda Pancasila, baik di tingkat provinsi atau nasional. Ke depan pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pencegahan narkoba di Kota Lhokseumawe.

“Misalkan nanti kita akan mendatangi langsung sekolah-sekolah dengan menghadirkan wali murid langsung, ujarnya.

Plt Sekda Lhokseumawe, Miswar Ibrahim mengatakan pihaknya akan mendukung program-program positif yang akan dijalankan oleh Pemuda Pancasila Kota Lhokseumawe pada periode selanjutnya.

“Kita harapkan Pemuda Pancasila juga harus bersinergi dengan pemerintah, serta dapat memberi saran-saran kepada pemerintah sehingga nanti bisa membawa arah pembangunan Kota Lhokseumawe lebih baik ke depannya yang dapat menyentuh langsung dengan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bila sebelumnya kegiatan yang dilakukan Pemuda Pancasila sedikit kurang berkoordinasi dengan pemerintah, tapi ke depan Ketua MPC PP Kota Lhokseumawe akan melakukan komunikasi dengan pemerintah.

“Insyaallah pemerintah akan selalu mendukung program kegiatan Pemuda Pancasila,” ujarnya.

Sementara itu, Majelis Penasihat Pemuda Pancasila Kota Lhokseuamwe, H. Ahmad Al Habsy menekankan agar PP Kota Lhokseumawe tidak boleh mengajukan proposal kepada pemerintah untuk menyelenggarakan kegiatan, tetapi biarkan pemerintah menilai sendiri esensi dari kegiatan yang dilakukan oleh PP.

“Namun, apa pun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah kami siap menerimanya, hal ini diumpakan seperti ayah terhadap anaknya, jadi ayah tetap akan memenuhui kebutuhan anaknya,” kata dia menamsilkan.

Terkait pernyataan Plt Sekda yang menyatakan sebelumnya PP Lhokseumawe kurang koordinasi dengan pemerintah, Ahmad mengatakan bila mereka tidak ingin merepotkan pemerintah karena banyak senior PP dan masyarakat yang mendukung program-program PP.

“Maka itu, kita tidak memberatkan Pemerintah Kota Lhokseuamwe. Kalau diberi pasti kami menerimanya, tapi harus ada proses sistem bagaimana pemuda di Lhokseumawe ke depanyan harus maju,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK