Nasir Ilyas Kembali Pimpin MPC PP Lhokseumawe

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Musyawarah Cabang (Muscab) V Pemuda Pancasila Kota kembali memilih Muhammad Nasir Ilyas sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Lhokseumawe untuk periode 2019-2023. Muscab berlangsung di Aula Stike Darussalam Lhokseumawe pada Sabtu (31/8/2019).

Ketua Harian MPC PP Kota, Afriandi kepada aceHTrend, Minggu (1/9/2019) mengatakan, muscab sebagai agenda PP Kota Lhokseumawe merupakan konsolidasi internal sekaligus evaluasi organisasi selama masa kepengurusan sebelumnya.

Dia menambahkan, terpilihnya kembali Muhammad Nasir Ilyas sebagai Ketua MPC PP Kota Lhokseumawe sesuai dengan dukungan dari empat Pimpinan Anak Cabang (PAC) di empat kecamatan di Kota Lhokseumawe.

“Mereka menyerahkan kembali tongkat komando MPC PP Kota Lhokseumawe untuk dijalankan kembali oleh ketua sebelumnya,” katanya.

Dia menjelaskan pelantikan pengurus baru ini direncanakan akan dilaksanakan pada bulan November, dan akan dikoordinasikan dengan MPW PP Aceh.

“Dalam waktu dekat kita bentuk lebih dulu pengurus baru, di mana nanti di dalamnya orang-orang yang memiliki latar belakang yang bagus dan memiliki komunikasi antarlembaga yang bagus baik itu dari OKP dan ormas,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, PP punya kewajiban dalam mengawal keutuhan NKRI, pelaksanaan UUD 1945, dan mengawal penerapan ideologi bernegara dalam kebhinekaan.

“Ideologi kita sudah jelas ya, Pancasila dan NKRI itu harga mati. Kemudian PP harus mengawal perjalanan pemerintah. Tentunya dalam hal mendorong kebijakan-kebijakan yang pro terhadap masyarakat,” kata.

Sementara itu, Ketua Terpilih MPC PP Lhokseumawe, Muhammad Nasir Ilyas mengatakan melalui muscab ini pembinaan dan kaderisasi PP Kota Lhokseumawe ke depan harus lebih baik lagi. Tokoh-tokoh pemuda, mahasiswa dan semua anggota PP hingga kecamatan harus bisa berkontribusi bagi masyarakat.

“Ke depan PP Lhokseumawe akan menjadi garda terdepan dalam mengawal penanaman ideologi bernegara dan mengawasi peredaran paham-paham radikalisme,” ujarnya.

“Pemuda Pancasila merupakan organisasi berbasis massa dan satu-satunya ormas yang memakai lambang ideologi negara, tentunya sangat jelas PP berupaya menanamkan paham-paham pancasilais di tengah masyarakat,” katanya.

Nasir mengharapkan kepada pengurus baru nantinya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe dan dapat juga menjalankan program-program positif untuk kepentingan masyarakat.

“Program utama yang akan dilakukan yakni sosialisasi pencegahan narkoba, meningkatakan ekonomi kreatif atau homeindustri, sedangkan hal yang penting itu terkait kegiatan bela negara yang merupakan program resmi dari pemerintah,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK