Operasi Patuh Rencong di Abdya Jaring 98 Kendaraan

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sebanyak 98 kendaraan roda dua dan roda empat terjaring razia Operasi Patuh Rencong di Abdya sejak pada Kamis-Sabtu, (31/8/2019).

Kasat Lantas Polres Abdya, Iptu Adek Taufik Minggu (1/9/2019) mengatakan, dari 98 yang terjaring Operasi Patuh Rencong tersebut, sebanyak 87 kendaraan roda dua dan 11 di antaranya kendaraan roda empat.

“Kebanyakan pengendara yang terjaring, yaitu pengendara roda dua tidak menggunakan helm, karena masih rendahnya tingkat kesadaran warga dalam berlalulintas,” ungkapnya.

Sejak Operasi Patuh Rencong 2019 dilaksanakan petugas di empat titik dalam Kota Blangpidie, hampir 50 persen pengendara roda dua terjaring polisi tidak menggunakan helm SNI.

“Selain tidak menggunakan helm SNI, kami juga menindak 20 unit roda dua lainnya karena berkendara melawan arus dan 19 unit lagi pengendaranya di bawah umur,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan, Operasi Patuh Rencong yang dimulai sejak Kamis (29/8) hingga berakhir 12 September 2019 mendatang fokus pada tiga prioritas pelanggaran, yakni helm SNI, melawan arus dan pengendara bawah umur.

“Kita berharap masyarakat lebih taat dalam berkendara. Apalagi penggunaan helm itu untuk keselamatan sendiri. Ingat, berkendara bukan hanya menyelamatkan kita, namun juga keselamatan pengendara lain di sektar kita,” pungkas Adek Taufik.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK