Pawai Taaruf Murid SD/MI Meriahkan Tahun Baru Islam di Abdya

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ribuan murid SD/MI di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti pawai taaruf keliling Kota Blangpidie dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Minggu (1/9/2019).

Pawai yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB tersebut dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abyda, Jauhari. Ribuan peserta pawai awalnya berkumpul di depan Lapangan Persada Abdya sebelum mengelilingi Kota Blangpidie.

Amatan aceHTrend, peserta dari berbagai SD/MI itu megikuti pawai dengan mengenakan busana serba putih dan membawa spanduk, rebana, serta mobil hias. Selain spanduk selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, ribuan peserta pawai juga membawa pamplet kecil bertulisan Asmaul Husna. Peserta secara berkelompok dari masing-masing sekolah bergerak iring-iringan sambil meneriakkan takbir menuju pentas utama di Simpang Cerana pusat Kota Blangpidie. Acara ini mendapat pengawalan dari polisi dan finish di Masjid Agung Abdya di Gampong Seunaloh, Blangpidie.

“Hanya sampai ke Masjid Agung saja, kemudian mereka sudah bubar. Nanti malam baru sambung dengan acara lainnya dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini,” kata Kabag Humas Pemkab Abdya, Mawardi.

Dalam acara pawai tersebut ikut hadir, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK, dan sejumlah unsur Forkompikab Abdya serta ribuan masyarakat yang ikut menyaksikan berlangsungnya pawai.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK