Peringati 1 Muharam, Santri dan Siswa Gelar Zikir di Danau Bungara Singkil

istimewa

ACEHTREND.COM, Singkil – Santri dan siswa di sekitar Desa Danau Bungara Aceh Singkil menggelar pawai akbar dan zikir memperingati tahun baru Islam 1441 Hijiriah, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Remaja Masjid Al-Huda Danau Bungara untuk yang pertama kalinya setelah terbentuknya remaja masjid.

“Tentu kedepan kita berharap kegiatan Perayaan Hari Besar Islam, selalu kita laksanakan demi mendidik generasi muda Danau Bungara,” kata Ketua Panitia, Mustaqim, kepada aceHTrend.

Sebelum mengadakan zikir, para santri juga melakukan pawai sembari membacakan salawat mengelilingi kampung Danau Bungara, lalu menuju lapangan di objek wisata Danau Bungara untuk melakukan zikir.

Zikir akbar tersebut dipandu oleh Tgk. Hambalisyah Sinaga, selaku Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Hafidz Rizqullah Danau Bungara.

Usai melaksanakan zikir, Tgk Hambalisyah berpesan agar para remaja, santri, dan siswa menjauhi kegiatan negatif seperti narkoba, rokok, judi, dan lain-lain.

“Jangan rusak tubuh kalian dengan rokok, lem cap kambing, sebab kalian akan menjadi generasi emas penerus bangsa suatu saat kelak,” katanya.

Ia juga berharap para peserta zikir tersebut kelak akan berhasil, menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“kita doakan agar suatu saat kalian bisa jadi guru, dokter, TNI, polisi yang beriman kepada Allah Swt.” harapnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK