DPRK Banda Aceh Sahkan Raqan Retribusi IMB Jadi Qanun

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – DPRK Banda Aceh mengesahkan Raqan Retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) menjadi qanun dalam rapat paripurna yang berlangsung di DPRK Banda Aceh siang tadi, Senin (2/9/2019).

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRK Heri Julius tersebut, diawali dengan mendengarkan pandangan dan pendapat akhir fraksi dewan terhadap raqan tersebut. Dari enam fraksi yang ada di DPRK Banda Aceh, semuanya menyetujui Raqan Retribusi IMB untuk disahkan menjadi Qanun Retribusi IMB.

“PKS dapat menyetujui Raqan Kota Banda Aceh tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan untuk disetujui menjadi Qanun Kota Banda Aceh,” kata Zulfikar, selaku Juru Bicara PKS saat menyampaikan pandangan akhirnya.

Sementara Razali Imail dari Fraksi Partai Aceh menyampaikan raqan ini telah dibahas dalam masa persidangan dewan. Raqan ini sangat penting untuk ditetapkan sebagai qanun dan menjadi landasan hukum bagi Pemerintah Kota Banda Aceh.

Keberadaan qanun ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor retribusi IMB, serta menyesuaikan dengan Undang-Undang Nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Sedangkan Fraksi Partai Aceh meyakini bahwa rancangan qanun ini telah disesuaikan dengan keadaan dan kondisi saat ini, untuk ini segala hal yang ada di dalam rancangan qanun ini diharapkan sesuai dengan harapan bersama.

“Karena tujuan ditetapkan raqan ini adalah untuk mewujudkan warga masyarakat Kota Banda Aceh yang sejahtera yang gemilang dalam bingkai syariah,” kata Razali Ismail.

Selain Fraksi PA dan PKS, pandangan akhir juga disampaikan fraksi gabungan, Gerindra, PAN, PKPI, Fraksi Demokrat, Golkar dan PNA, serta Pasta Nasdem.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK