Sekretaris Umum KNPI Aceh Singkil Mengundurkan Diri

ACEHTREND.COM, Singkil – Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II KNPI Aceh Singkil, Misbah Chusoli, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Umum pada Minggu (1/9/2019).

Pengunduran diri ini disampaikan Misbah secara resmi melalui surat yang dibubuhi tanda tangan di atas meterai. Kemudian surat tersebut dikirim kepada DPD II KNPI Aceh Singkil dan DPD I KNPI Aceh.

“Saya mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Umum DPD II KNPI Aceh Singkil karena ingin berkosentrasi pada kegiatan utama atau pekerjaan saya,” kata Misbah kepada aceHTrend.

Dalam pengunduran diri itu, Misbah menjelaskan bukan karena tekanan atau paksaan dari pihak tertentu atau karena masalah internal organisasi.

“Tidak ada tekanan dalam organisasi. Pengurus dengan saya baik-baik saja. Saya ikhlas mengundurkan diri dari kepengurusan KNPI Aceh Singkil karena ingin berkonsentrasi bekerja,” kata Misbah.

Mengenai pengunduran itu, Ketua DPD II KNPI Aceh Singkil, Zul Bahri Malau mengatakan telah menerima surat pengunduran dari Sekretaris Umum DPD II KNPI Aceh Singkil.

“Dalam waktu dekat pengunduran diri Sekretaris Umum Saudara Misbah Chosuli akan dibahas dan diproses dalam sidang pleno yang dihadiri pengurus lain, MPI, dan DPD I KNPI Aceh,” ungkap Zul Bahri.

Menurut Zul Bahri, mengundurkan diri dari pengurus merupakan hak pengurus dan hal itu dibenarkan dan diatur dalam organisasi KNPI.

“Pengganti sekretaris yang mengundurkan diri akan digodok dan kemungkinan akan ada reshuffle kepengurusan di tubuh DPD II KNPI Aceh Singkil. Hal ini telah diinfokan kepada Ketua MPI KNPI Aceh Singkil,” ungkap Zul Bahri.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK