Mahasiswa Bireuen Unjuk Rasa Saat Pelantikan Anggota DPRK

ACEHTREND.COM,Bireuen-Sejumlah mahasiswa dari Universitas Almuslim dan beberapa organisasi lainnya, menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRK Bireuen, Senin (2/9/2019) bersamaan dengan pelantikan anggota legislatif yang baru. Aksi unjuk rasa serupa pernah dilakukan lima tahun lalu pada momen serupa.

Mahasiswa yang datang dengan berbagai spanduk dan alat peraga lainnya, meminta kepada anggota DPRK Bireuen yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar. Mahasiswa berharap anggota dewan benar-benar sebagai perwakilan rakyat, bukan perwakilan keluarga.

“Kami minta anggota DPRK Bireuen yang baru dilantik untuk menjadi perwakilan rakyat yang akan mengawal jalannya pemerintah Bireuen di bawah Saifanur-Muzakar,” teriak mahasiswa.

Demo yang dikawal seratusan polisi, berjalan tertib. Walau sempat menimbulkan kemacetan karena padatnya lajur di depan kantor DPRK, tapi semuanya berjalan tanpa kendala.

Seusai pelantikan, Ketua sementara DPRK Bireuen, yang juga diwacanakan menjadi ketua tetap, Rasyidi Muchtar alias Ceulangik, beserta koleganya yang lain, menemui pengunjuk rasa dan menyatakan akan menjadi wakil rakyat dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat Bireuen.

Sementara itu, secara terpisah Ka Humas Bireuen, Farid, Selasa (3/9/2019) Pemkab Bireuen selama dua tahun ini telah banyak melakukan terobosan pembangunan. Penurunan angka kemiskinan, perluasan areal persawahan, pembangunan jalan tembus. Selain itu, Bireuen juga berhasil meraih beberapa penghargaan tingkat nasional karena kesuksesan melakukan pembangunan daerah. []

KOMENTAR FACEBOOK