Asbaruddin Dikukuhkan sebagai Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah Singkil dan Subulussalam

 ACEHTREND.COM, Singkil — Setelah lama tertunda, akhirnya Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah membentuk Cabang Dinas Pendidikan Aceh untuk wilayah Singkil dan Subulussalam.

Pembentukan lembaga perpanjangan Dinas Pendidikan Aceh tersebut, dibarengi pula dengan pengukuhkan dan pelantikan Dr Asbaruddin sebagai Kepala Cabang beserta unsur perangkat dan pejabat lainnya.

Posisi Kasubag Tata usaha diduduki Karimi. Sementara posisi Kasi Pengembangan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan dipercayakan kepada Handoko. Ahmad Fadhil ditunjuk sebagai Kasi Manajemen Guru dan Tenaga Kependidikan(GTK) dan beberapa kasi lainnya.

Semua pejabat itu, telah dilantik dan diambil sumpah oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersamaan dengan pelantikan jajaran pejabat Pemerintah Aceh, Senin (2/9/2019).

Dibentuk dan dikukuhkannya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Singkil dan Kota Subulussalam itu, disambut gembira dan direspons positif para guru dan kepala SMA/SMK.

“Kami menyambut baik dan bergembira atas pembentukan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam dan pengukuhan komposisi pejabatnya,” ucap Saqinah, guru SMK Negeri 1 Singkil Utara.

Sebab selama ini, kata Saqinah, sejak SMA dan SMK berada di bawah Dinas Pendidikan Aceh, rentang kendali segala urusan sangat jauh ke Banda Aceh dan sangat merepotkan.

Sementara itu guru Aceh Singkil lainnya, Iwan mengatakan, jauhnya rentang kendali dan urusan SMA dan SMK telah memberatkan para kepala sekolah dan guru.

Bahkan keberadaan SMA dan SMK yang berada di wilayah ujung barat Aceh itu, katanya, tanpa perhatian penuh. Terkesan SMA dan SMK di wilayah itu, seperti anak ayam kehilangan induk.

Namun dengan dibentuknya cabang tersebut, perhatian, pengawasan, dan kontrol terhadap jenjang pendidikan SMA dan SMK semakin baik.

“Terbentuknya Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam, perlu kita syukuri. Ini  merupakan langka maju dan strategis dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Aceh,” tukas Iwan.

Direncanakan, Cabang Dinas Pendidikan Aceh Singkil dan Subulussalam ini akan berkantor di bekas kompleks Sekolah Unggul Aceh Singkil di Kawasan Belakang Markas Kodim 0109 Singkil, Desa Ketapang Indah, Singkil Utara.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK