Sertijab Kasek BMA, Ini Pesan Sekda Aceh

Rahmad (kiri) dan Muhammad Iswanto (kanan) saat serah terima jabatan disaksikan Sekda Taqwallah. @ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah, M Kes memimpin langsung serah terima jabatan kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh di Aula Baitul Mal Aceh, Rabu (04/09/2019).

Serah terima jabatan tersebut dilakukan dari Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh yang lama, Muhammad Iswanto, S.STP, MM kepada Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh yang baru, Rahmad, S. Sos.

Dalam sambutannya, Sekda Aceh menyampaikan bahwa tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di sekretariat Baitul Mal Aceh adalah melayani semua kebutuhan admistrasi badan pelaksana dan dewan pertimbangan syariah.

“Yang perlu diketahui, tidak ada sekretariat jika tidak ada badan pelaksana di Baitul Mal Aceh. Artinya jangan ada gap antara bapel dan sekretariat. Jadi kehadiran ASN di sini untuk membantu mereka, buat mereka nyaman,” tegas Taqwallah.

Taqwallah juga menyebutkan Baitul Mal memiliki banyak sejarah sejak dipimpin oleh Amrullah sebagai kepala Baitul Mal. Taqwallah mengaku banyak belajar dari Amrullah ketika masih aktif di pemerintahan. “Saya begini karena didikan beliau,” ungkap Taqwallah.

Selain itu Taqwallah juga meminta kepada semua amil agar pelayanan mustahik dan muzaki terus ditingkatkan. Tujuan dari Baitul Mal itu sendiri yaitu membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai ketentuan yang telah diatur.

Sementara itu Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh yang baru, Rahmad S Sos meminta kepada semua amil yang ada di Baitul Mal Aceh agar mendukungnya di posisi yang baru sebagaimana mendukung kepala sekretariat sebelumnya.

“Kita bersama-sama membawa lembaga ini lebih baik ke depan, sehingga Baitul Mal Aceh semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya Rahmad menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Prokololer Pemerintah Aceh digantikan oleh Muhammad Iswanto yang menjabat sebagai Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh. Begitu juga sebaliknya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK