Dara Bosnia Jatuh Cinta Pada Indonesia

Lami Lagumdzija. (Ist)

ACEHTREND.COM, Jakarta- Datang ke Indonesia untuk urusan modeling, Lamija Lagumdzija, atau akrab disapa Lami, dara asal Bosnia, jatuh cinta kepada Indonesia. Ia pun ingin tinggal di sini seumur hidup.

Dalam akun Youtube Felipe Valdes, yang diakses aceHTrend, Kamis (5/9/2019) Lami mengaku awalnya ia ke Indonesia untuk urusan pekerjaan. Saat itu dia sudah mengirim permohonan beasiswa kuliah di Turki. Karena persoalan politik di negara Mustafa Kemal Attaturk, aplikasi beasiswa terlambat diproses. Kemudian, dia mengajukan beasiswa kuliah di Indonesia.

Beberapa waktu kemudian, dua aplikasinya diterima, di Turki dan Indonesia. Dia segera pulang ke Bosnia untuk mengurus administrasi dan mengambil keputusan. Ia akhirnya memilih kuliah di Indonesia, walau sejak kecil ia ingin tinggal di Turki. Urusan pekerjaan selama lima bulan di Indonesia membuat ia jatuh cinta kepada negara tropis ini.

Ada hal menarik ketika pertama kuliah di salah satu universitas di Indonesia. Ternyata dosennya mengajar dengan bahasa Indonesia. Lami tidak mengerti apapun apa yang disampaikan oleh sang dosen.

“Akhirnya, aku belajar bahasa Indonesia dari ibu warteg,” kata Lami sembari tertawa.

Ia pun jatuh cinta pada kuliner Indonesia yang rata-rata pedas luar biasa. Sekarang ini, Lami tidak bisa makan tanpa rasa pedas. Dia pun suka pete, dan sayur asam.

Hal yang membedakan antara Bosnia dan Indonesia adalah perihal macet. Di Bosnia tidak ada macet seperti di negara ini.

Sebagai muslim, tidak benturan kebudayaan, karena di Bosnia 70 penduduknya muslim. Lami juga muslim.

Ketika diwawancara oleh Valdes, Lami terlihat sangat menguasai bahasa Indonesia.

Kepada Valdes, Lami mengatakan cinta dan suka kepada Indonesia. walaupun dia mengaku rindu kepada Bosnia dan keluarganya, tapi ia ia mau tinggal di Indonesia seumur hidupnya. []

KOMENTAR FACEBOOK