Dewan Abdya Terpilih Sarankan Tes Urine untuk Semua Pejabat

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) menyambut baik pelaksanaan tes urine bagi 25 anggota dewan terpilih yang dilakukan oleh Polres Abdya di Gedung DPRK, Rabu (4/9/2019).

“Kita sebagai dewan terpilih menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Pak Kapolres yang sudah melakukan tes urine ini. Sebab, pemimpin itu, baik eksekutif dan legislatif merupakan cerminan bagi rakyat,” ungkap Ihsan, salah seorang anggota dewan terpilih dari PAN saat melakukan diskusi dengan Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK.

Politisi muda itu menyebutkan, pelaksanaan tes urine ini jangan hanya cukup sampai di sini. Namun, katanya, Polres Abdya juga harus melakukan tes urine bagi lembaga eksekutif serta Aparatur Sipil Negara (ASN) serta lembaga-lemabaga penegak hukum.

“Tentunya kita menginginkan agar pemimpin Abdya ini bersih dari narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, H. Munir H Ubit selaku dewan terpilih dari Partai Golkar juga sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ihsan. Bahkan dirinya menyebutkan, tes urine ini juga diberlakukan untuk para geuchik serta jajarannya.

“Ke depan, semua perangkat pemerintah, lembaga eksekutif, yudikatif termasuk perangkat desa juga harus dilakukan tes urine, sebab kita menginginkan pemerintah di kabupaten kita ini benar-benar tidak terkontaminasi dengan narkoba,” pungkas H. Munir.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK